KERUKUNAN KELUARGA KAWANUA (KKK) KELAR PEMILIHAN UTU & KEKE, GELAR NATAL & KUNCI TAONG

Ketua Umum DPP Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Irjen Pol Dr. Drs. Ronny Franky Sompie, S.H., M.H belum lama ini telah melaksanakan Pemilihan Utu & Keke Tahun 2018, kegiatan yang untuk pertama kalinya dilaksanakan, diikuti oleh puluhan finalis dari berbagai daerah se-Indonesia, sebut saja ada dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan daerah lainnya. Pemilihan Utu & Keke diawali dengan proses seleksi yang mengikuti format Pemilihan Puteri Indonesia, menghasilkan puluhan finalis yang pada 26 Januari 2018 kemarin, bertempat di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, disaksikan oleh ratusan tamu dan undangan, proses menuju pemenang juara I melalui tahapan penetapan 10 besar dan 5 besar.

Kegiatan pemilihan yang dibuka resmi oleh Waketum DPP KKK Brigjen Pol Dr. Tommy W. Watuliu, dihadiri juga oleh sejumlah tokoh seperti Pdt. Jimmy Tampi, Audy Wuisang, Artis Senior Rima Melati, Juara Indonesian Idol Dirly, dan banyak lainnya. Rangkaian acara pemilihan Utu & Keke, dimeriahkan oleh sejumlah artis Kawanua seperti Putri Bilanova, Connie Maria Maramis, living legend musik pop Manado Tielman Sisters, dan tentunya penampilan spesial Dirly Idol.

Setelah melalui proses penampilan yang menarik, dan penilaian ketat dari Dewan Juri, akhirnya diputuskan pemenang pemilihan Utu & Keke sebagai berikut :

  • Juara I Keke 23, Ivhandrel Sumerah, DKI Jakarta
  • Juara II Keke 07, Vannita J. Posuma, DKI Jakarta
  • Juara III Keke 03, Sabrina Malik, DKI Jakarta
  • Juara I Utu 12, Diven, G. Kilanta, DKI Jakarta
  • Juara II Utu 02, Abraham Elungan, Jawa Timur (Jatim)
  • Juara III Utu 24, Putra Dumais, Banten
  • Juara Favorit, 08 Darry Wuisang, Jawa Barat (Jabar)
  • Best Costume :
  • Keke, 11 Dennise M. Tumewu, Kalimantan Timur (Kaltim)
  • Utu, 10 Arnold Kindangen, DKI Jakarta

 

Ketua Umum DPP KKK Ronnie F. Sompie yang juga Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum & HAM, menyediakan puluhan juta rupiah hadiah bagi pemenang Utu & Keke Tahun 2018. Ronnie berharap kegiatan pemilihan Utu & Keke dapat berlanjut, dan mampu menginspirasi generasi muda Kawanua untuk dapat melestarikan budaya dan turut mendukung pariwisata daerah asal mereka.

“Dia (pemenang) jangan berpuas diri terhadap apa yang sudah dicapai, mereka dapat mengikuti kegiatan-kegiatan tingkat nasional, seperti pemilihan Puteri Indonesia ataupun Miss Indonesia, dapat menjadi teladan bagi generasinya, menjadi perekat keluarga Kawanua, dan turut mensosialisasikan budaya adat istiadat Minahasa” harapan Ketua Umum KKK Ronnie F. Sompie kepada para pemenang Utu & Keke.

Audy Wuisang sebagai salah satu Panitia Pemilihan Utu & Keke, kepada Gerejani Dot Com menjelaskan bahwa setelah kegiatan yang untuk pertama kali dilakukan pada tahun ini, KKK akan mempersiapkan proses pemilihan tahun berikutnya dengan melibatkan utusan KKK dari sejumlah negara. “Saat ini kepengurusan KKK ada disejumlah daerah di Indonesia, tetapi ada juga yang diluarnegeri, dan mereka yang diluarnegeri sudah berkomunikasi untuk keikutsertaan pemilihan, nah kemungkinan tahun depan pemilihan Utu & Keke akan diikuti juga oleh kepengurusan KKK yang ada diluarnegeri” pungkas Audy.

Setelah sukses kelar melaksanakan Pemilihan Utu & Keke Tahun 2018, kini DPP KKK kembali akan menggelar kegiatan besar lainnya, yakni Perayaan Natal 2017 dan Kunci Taong. Perayaan akan diadakan pada Sabtu 3 Februari 2018 pukul 4 sore bertempat di Grand Ballroom ICC (Integrity Convention Center) Kemayoran Jakarta Pusat. Informasi dari panitia yang didapat Gerejani Dot Com, Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan menghadiri perayaan tersebut. (DPT)

sumber: gerejani.com

Bagikan