Dasyattt..!! Perayaan Natal KKK di Padati Ribuan Yang Datang Dari Penjuru Daerah

JAKARTA , RAJAWALI CITRA NEWS.COM – Di awal  tahun 2019 Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) pimpinan sekaligus Ketua Umum KKK yaitu DR. Ronny F. Sompie SH, MH,   menyelenggarakan Ibadah dan Perayaan Natal dan merayakan  Tahun Baru.

Acara semakin semarakkan dengan kehadiran Konser Natal “Wisdom”. Acara tersebut berlangsung di mulai pada  pukul 16.00 Wib ,  dan diadakan di Hall Ballroom  Integrity Convention Centre (ICC) di kawasan Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jalan Angkasa Raya Kav B6, Kemayoran, Jakarta Pusat, di mulai pukul 16.00 WIB.

Menurut Ketua Umum KKK , Ronny Sompie mengatakan ,” Dalam acara KKK ini bertujuan kami ingin menyatukan perbedaan , termasuk perbedaan budaya maupun etnik dan kita satukan perbedaan ini di jadikan sebagai talisilaturami dengan sesama warga Kawanua yang tinggal di indonesia. Kami lihat warga keturunan Kawanua banyak yang datang dari berbagai daerah seperti Depok , Salatiga , Jawa Timur dan ada yang datang dari Papua” kata Ronny Sompie yang juga menjabat Dirjend Imigrasi RI, Jakarta, Sabtu ( 26 /01/2019 )

Saat di temui salah satu tamu undangan , Sonya Rumayar warga Otista Jakarta mengakui ” Torang datang deng suami cucu anak. Torang jauh-jauh datang di acara buka taong karna samua keturunan Manado di mana saja datang di sini ” ungkap Sonya Rumayar kepada Reporter Rajawali Citra News.com.

Tema Natal di ambil “Dengan tema Yesus Kristus Hikmat bagi Kita” (1 Korintus 1: 30a), Ibadah Natal  dipimpin Pelayan Firman, Pdt. Talita Doodoh, dari Gereja Pantekosta Pusat Surabaya.

Menurut Ketua Umum Gereja Protestan di Indonesia (GPI), Pdt. DR. Liesje Sumampouw,  melengkapi Ibadah melalui penyampaian Narasi Natal nuansa Minahasa, serta Pengutusan dan Berkat oleh Romo Agustinus Heri Wibowo Pr, dari Konferensi Wali Geraja Indonesia (KWI),” ujar Ketua Panitia, Alvin Taulu.

Alvin tambahkan lagi , ” Kami senang dan berterima kasih  Bapak Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, jauh jauh datang dari Manado dapat hadir di acara ini dan tentunya  kita berharap acara perayaan Natal  ini berjalan lancar seperti tahun sebelumnya  ” papar  Alvin yang menjabat sebagai salahsatu pengurus inti  dalam kepengurusan DPP KKK.

Menurut pantauan Reporter Rajawali Citra News.Com tamu undangan yang datang terdiri dari Manula  warga Depok ,  Manula warga Bekasi  dan Sejabodetabek , terlihat hadir    oma-oma opa opa berjalan tertati -tati menaiki satu persatu anak tangga , dan perantauan warga Minahasa yang menetap di Jakarta dan tokoh Kawanua.

Terlihat para pejabat teras maupun pejabat instansi pemerintah di antaranya   Thomas Pentury ( Dirjen Bimbingan Kristen Kemenag ), Pdt Henriette Tabita Hutabarat-Lebang ( Ketua Umum Persatuan Gereja-gereja Indonesia), EE Mangindaan ( Wakil Ketua MPR ), dan Theo Sambuaga (tokoh Kawanua, politisi, mantan menteri).

Di jelaskan Alvin Taulu  “Semua warga Kawanua, DPD KKK, DPC KKK, Ro’ong, Taranak, Fungsional dan seluruh simpatisan KKK di Jabodetabek dan wilayah lain diundang dalam acara ini,” ungkap Alvin.

Di infokan panitia mengerahkan sebanyak  78 bus untuk menjemput-antar para undangan yang tidak menggunakan kendaraan sendiri di seluruh kawasan Jabodetabek, juga luar kota mulai dari Solo, Salatiga, Semarang, Bandung, hingga Bandar Lampung.

Tercatat pula delegasi dari Timika, Papua, dan tentu saja dari Tanah Minahasa, hadir dalam acara tahunan ini.

Hal ini mengingatkan penyelenggaraan Natal & Tahun Baru 2018 lalu yang juga diadakan di ICC, yang dihadiri sekitar 3.000-an orang dan acara Natal kali ini bisa mencapai 2 kali lipat yaitu 6.000-an orang.

Lebih lanjut disebutkan bahwa dalam acara ini dilakukan peluncuran Album Kawanua bertajuk “Wisdom” berisi lagu-lagu rohani.  Kemasan launching-nya menarik,” kata Sekretaris Panitia, Arthur Tumbel.

Sejumlah penyanyi juga  tampil dalam sesi Perayaan Natal dan Tahun Baru, yaitu Eka Deli, GAC ( Trio Gamal, Audrey, Cantika), dan New Life, diiringi Robert Palit & Friends, dengan MC Irene Korompis dan Eldy Maerah. Yang tidak kalah menarik adalah, panitia menyediakan hadiah berupa door prize yang sangat luar biasa, berupa Kulkas, Handphone, TV LED, Emas batangan , dan GRAND PRICE sebuah Motor YAMAHA NMAX seri terbaru.

Setelah acara selesai pukul 23.40 Wib  para tamu undangan pulang dengan tertib walaupun desak-desakan turun menuju anak tangga dari lantai 10. Oma opa terlihat semangatnya yang dasyat dan terpancar raut muka yang penuh sukacita. Ini suatu mujijat bagi mereka yang datang membawa berkat rohani dan kedamaian karna hiburan musik yang luar biasa.

“TUHAN YESUS MEMBERKATI,  DAMAI DI HATI DAMAI DI SURGA”.

Bagikan