Ronny Sompie Didoakan Ribuan Warga Kawanua di Perayaan Natal DPP KKK

Sumber: BeritaBuana.co

BERITABUANA.CO, JAKARTA – Perayaan Natal DPP Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK), Sabtu malam (1/2/2020) tampak ada yang beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Acara yang dihadiri sekitar 4 ribu warga Kawanua dari Jabodetabek ini terlihat lebih khusuk.

Apalagi ketika sejumlah pendeta dipimpin Pendeta Max Bolang mengajak Ketua DPP KKK Dr Ronny F Sompie bersama istri untuk naik ke panggung. Ronny dan istri Diyah Iswarni kemudian didoakan bersama ribuan warga kawanua yang memadati gedung Integrity Convention Centre (lCC) Kemayoran.

Pendeta Max Bolang mendoakan agar Ronny dan istri serta keluarga besarnya untuk tabah dan jangan membenci siapa pun yang telah dianggap berbuat tidak bagi mereka.

“Pak Ronny pejabat yang telah berjasa dan mengabdi dengan tulus untuk bangsa dan negara, sehingga mendapat bintang jasa. Kita berdoa agar beliau ke depan mendapatkan jabatan lain yang lebih baik. Tapi semuanya kita serahkan pada Tuhan Yang Mahakuasa,” tutup pendeta Max Bolang.

Memang pembicaraan warga Kawanua yang hadir di acara Natal dan Kunci Taon DPP K3 ini menyoroti diberhentikannya Ronny Sompie dari jabatan Dirjen lmigrasi. Mereka prihatin dengan apa yang dialami Ronny Sompie yang mereka nilai seorang pejabat yang berintegritas.

“Seharusnya Pak Ronny tidak harus diganti begitu saja. Dia dikorbankan untuk menutupi aib mereka yang berkuasa,” ungkap Veky, warga Kawanua asal Amurang, Minahasa Selatan.

Sementara Wakil Ketua KKK Brigjen Dr Winston Tommy Watuliu mengajak warga Kawanua untuk tetap fokus bekerja dan berkarya untuk kemajuan Warga Kawanua.

Acara yang berlangsung dari pukul 17.00 sampai 21.30 ini dimeriahkan sejumlah atraksi kesenian tradisional asal Sulut seperti musik kolintang, tari dan artis-muda Kawanua di Jakarta. (nico)

Kerukunan Keluarga Kawanua
Bagikan